Bisnis Influencer Marketing Makin Melonjak Di Masa Covid

Pandemi terkait membawa perubahan dalam gaya hidup dan perilaku konsumen atas konsumsi media serta pengeluaran mereka yg mengalami penyesuaian. Sesuatu ini membuat pra influencer, agensi, dan brand harus proses sejumlah langkah yg terbaik untuk beradaptasi. Di tahun 2016, kita telah menengok beberapa dampak positif dan yang sedikit positif yang disebabkan oleh pemasaran influencer terhadap sebuah brand name. Beberapa kesalahan yg menonjol termasuk penggunaan influencer yang berlebihan, seleksi influencer yg tidak relevan kepada brand anda serta sebagainya.

influencer marketing

Apapun jenis influencernya, mikro ataupun makro, bekerja sama dengan yang punya reputasi baik tentu lebih nyaman. Selalu pilih public figure yang memiliki reputasi yang baik di bidangnya.

Akan tetapi, pemakaian influencer lebih pas ditujukan untuk memperluasbrand awareness sebuah produk ataupun jasa. Sebab, influencer biasanya tak akan pernah berani memasang target pemasaran. Masifnya kehadiran teknologi serta internet jaman ini, telah berjaya mengubah pola ulah konsumen. Konsumen sekarang tak lagi cuma berbelanja ke toko atau pusat perbelanjaan, namun mereka pun memiliki pilihan buat berbelanja secara on-line. Pun demikian sewaktu memutuskan untuk membelanjakan atau membeli suatu produk atau servis.

Ini berarti, telah banyak bisnis dalam menggunakan influencer marketing and advertising dan merasakan keuntungannya. Jadi, tidak nyata salahnya untuk marketing Anda memulai mempertimbangkan influencer marketing seperti salah satu funnel marketing Anda.

Alasannya sederhana; orang akan menilai konten Anda berdasarkan konten yang diposting secara teratur di platform tempat diiklankan. Memanfaatkan strategi ini membuat Anda dalam memperoleh kemudahan untuk mencapai target pasar Anda.

Di akun Twitter Netflix Korea sendiri, video Bude Sumiyati telah ditonton lebih dari 300 ribu orang. Keterikatan antara public figure dengan followernya juga perlu Anda cermati. Sebab, hal itu bisa menjadi tolok ukur bagaimana promosi produk Anda akan menyentuh calon konsumen Anda. Target pasar berguna untuk mengetahui kelompok konsumen Anda sehingga bisa menerapkan langkah promosi yang tepat sasaran. Tidak sedikit blog yang digunakan untuk melakukan review tentang suatu produk, seperti blog Sasyachi yang mengulas beragam produk kecantikan. Sebab, Indonesia menempati urutan keempat pengguna Instagram terbesar di dunia dengan 59 juta pengguna!

Jika Anda benar-benar berharap menjadi seorang changer, jangan lupa bagi mengunggah konten-konten positif bagi masyarakat. Berikan suguhan yang membangun dan mengedukasi netizen atau masyarakat.

Dan biasanya ia jadi mengunggah konten picture atau video sebagaiselaku, ala, menurut, reguler tiap harinya. Platform media sosial yang biasa dipakai seperti Instagram, Tweets, Blog, bahkan Youtube . com.